Rabu, 21 Maret 2012

CARA TRADISIONAL MENGATASI RADANG TENGGOROK ( DIPTERIA )



Penyakit ini menyerang pada tenggorokan, berupa luka / radang. Oleh karena itu si penderita akan sakit bila menelan makanan. Untuk itu penderita haruslah makan makanan yang halus-halus / lembut seperti bubur. Kebersihan makanan pun harus dijaga agar tidak menambah parah penyakit ini. Penderita sebaiknya selalu makan buah-buahan segar yang telah dibuat jus. Diusahakan agar buang air besar yang teratur supaya perut bersih sehingga darahpun ikut bersih.
Adapun ramuannya adalah: perasan widara upas 10 gram, perasan jeruk nipis 5 gram, perasan nanas 10 gram, perasan daun jintan hitam 25 gram, madu murni 5 gram. Semua bahan dicampurkan, lantas minumkan barang satu dua sendok makan 5-10 menit sekali. Sedangkan ramuan obat untuk kumurnya adalah: daun papaya muda 10 gram, perasan daun lobak 5 gram, parasan bawang merah 5 gram, asam lama 5 gram, perasan buah pecut kuda 5 gram. Semua bahan dicampur / dibubuhi air panas, bila telah hangat-hangat kuku bisa untuk kumur-kumur.
Selain ramuan-ramuan tersebut di atas, maka sebaiknya penderita dikompres pada leher bagaian luar dengan kain bersih yang telah dibasahi air sejuk / bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes