Rabu, 21 Maret 2012

CARA TRADISIONAL MENGATASI TBC ( TUBER CULOSE )



Penyakit TBC adalah penyakit peradangan dalam paru-paru, penyakit ini disebabkan oleh kuman-kuman tubercelli yang berbahaya, karena apabila tidak mendapatkan pertolongan bisa mengancam nyawa. Kuman-kuman yang terdapat pada radang paru dapat menular kepada orang lain melalui napas / udara. Penyakit TBC / radang paru harus mendapatkan pertolongan dari dokter paru-paru dan harus mondok ke Sanatorium, bila keadaannya sudah cukup parah. Hal-hal yang perlu diperhatikan penderita: bahwa penderita harus sering berjemur pada panas matahari pagi agar mendapatkan sinar ultraviolet yang dapat membunuh kuman-kuman tubercolose, dan tempatnya harus agak tinggi dan berudara segar. Setiap hari agar melatih menyedot dan mengeluarkan napas perlahan-lahan secara tetap dan teratur.
Adapun ramuan tradisional yang diperlukan: daun pegagan 10 gram, daun waru lengis 10 gram, widoro upas 25 gram, daun legundi 10 gram, parutan kencur 5 gram. Semua bahan direbus airnya disaring, lantas diminum.
Ramuan lainnya: daun pegagan 15 gram, daun waru lengis 10 gram, pupus daun legundi 15 gram, widoro upas 10 gram, kencur 5 gram, biji pronojiwo ditumbuk 5 gram. Semua bahan ditumbuk lantas direbus, kemudian disaring, airnya untuk diminum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes